STIPAS KAK Beralih Nahkoda

Bertempat di aula Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang (STIPAS KAK), Ketua Yayasan Swastisari Keuskupan Agung Kupang, RD Roni Pakaenoni melantik dan mengangkat sumpah RD Eman Kase menjadi Direktur STIPAS KAK periode 2018-2021. Adapun pelantikan yang dilanjutkan dengan serah terima jabatan ini menandai berakhirnya masa jabatan RD Gerardus Duka sebagai direktur STIPAS KAK. Sebuah tanggungjawab yang telah diemban oleh Romo Gerardus selama enam tahun (dua periode), tepatnya sejak Maret 2012.
 
Dalam sambutannya pada acara yang berlangsung Selasa, 25 April 2018 ini, Romo Gerardus selalu direktur yang lama menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam menjalankan tugasnya selama enam tahun ini. Dan beliau pun menyampaikan proficiat kepada Romo Eman yang menggantikannya sebagai direktur STIPAS KAK yang baru. Dalam nada bercanda, Romo Gerardus menyampaikan bahwa salah satu kesuksesan terbesarnya sebagai direktur STIPAS adalah mempersiapkan seseorang yang kelak akan menggantikan dirinya sebagai direktur. Dan memang untuk diketahui, bahwa Romo Eman adalah salah satu hasil didikan Romo Gerardus sejak seminari Menengah st. Rafael Oepoi. Dan karena itu beliau pun berharap semoga dibawah kepemimpinan Romo Eman, STIPAS KAK bisa semakin berkembang menjadi sekolah tinggi yang sanggup mencetak lulusan-lulusan yang unggul.
 
Lebih lanjut Romo Eman sebagai direktur yang baru pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan padanya. Dan baginya ini merupakan sebuah tanggungjawab yang tidaklah ringan, namun dengan dukungan semua pihak maka beliau yakin bahwa apa yang diharapkan bersama dapat terwujud. Secara spesifik, beliau menyampaikan bahwa tugas dan tantangan terbesar yang harus segera dikerjakan adalah mempersiapkan pelbagai macam hal menyambut akreditasi sekolah dan reakreditasi program studi yang akan terjadi pada tahun 2019 nanti.
 
Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama, Kepala Bidang Pendidikan Katolik Kantor Wilayah Kementrian Agama menyampaikan proficiat kepada Romo Eman dan meyakinkan Romo Eman sebagai direktur yang baru, bahwa ada begitu banyak pihak yang akan selalu mendukung beliau dalam menjalankan tugas yang dipercayakan ini.
 
Sebagai ketua Yayasan Swastisari Keuskupan Agung Kupang, Romo Roni dalam sambutannya pun menyampaikan selamat dan proficiat kepada RD Eman Kase yang telah dilantik sebagai direktur baru STIPAS KAK, yang adalah satu-satunya sekolah tinggi di bawah naungan Yayasan Swastisari Keuskupan Agung Kupang dan terima kasih kepada Romo Gerardus yang telah menyelesaikan tugasnyas selama enam tahun ini. Selanjutnya RD Roni pun mengharapkan agar setelah menjabat sebagai direktur, RD Eman tetap menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan yayasan, sehingga dapat bekerjasama dalam upaya mengembangkan lembaga pendidikan tinggi ini demi mencetak agen-agen pastoral yang bermutu.
 
Adapun acara pelantikan dan serah terima jabatan direktur STIPAS KAK ini dihadiri pula oleh para pengurus Yayasan Swastisari Keuskupan Agung Kupang, para dosen STIPAS KAK, Vikjen Keuskupan Agung Kupang, utusan dari Kementrian Agama, para mahasiswa dan sejumlah undangan lainnya.

Suara Gembala

Pesan Paskah Uskup Agung Kupang

“Jangalah seorangpun yang mencari keuntungannya sendiri, tetapi hendaklah tiap-tiap orang mencari keuntungan orang lain.” (1Kor 10:24)
 
Saudara-saudari terkasih,

Tokoh

Santo Paus Leo Agung

Santo Paus Leo I adalah Paus ke-45 dalam sejarah Gereja Katolik. Ia merupakan yang pertama dari 4 orang Paus yang dianugerahi gelar "Agung" (the Great).

Renungan Harian

Janganlah Terbius Oleh Mamon

Sabtu, 10 November 2018, Pw S. Leo Agung, PausPujG (P).
BcE Flp. 4:10-19; Mzm. 112:1-2,5-6,8a,9; Luk. 16:9-15; atau dr RUybs.
BcO Keb. 18:1-15a; 19:4-9.

Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi.” Mungkin muncul pertanyaan di benak kita, Bagaimana mungkin Yesus mengatakan bahwa kita harus mengikat persahabatan dengan mamon yang ti