SEMBILAN SUSTER DCPB IKRARKAN KAUL KEKAL

“Darah yang Maha Mulia itu bukan untuk kamu minum sendiri, tetapi untuk kamu bagikan kepada semua orang, supaya Ia memberikan suatu kesegaran, memberikan suatu kesejukan, memberikan suatu warta bahwa kaul kekal yang anda terima memang berfaedah, kaul kekal yang anda ikrarkan memang sungguh-sungguh menyatakan bahwa di dalam Darah yang Maha Mulia Yesus Kristus yang anda yakini, terdapat karunia kasih untuk dibagikan kepada semua orang.” 

 

Demikian ditegaskan Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang dalam kotbahnya pada Perayaan Ekaristi penerimaan Kaul Kekal dari kesembilan Suster Konggregasi Puteri-Puteri Cinta Kasih dari Darah Yang Maha Mulia (DCPB), yang berlangsung pada Minggu, 1 Desember 2019, di Gereja Paroki Sancta Familia Sikumana.

 

Ikrar kaul kekal para suster DCPB yang dilangsungkan bertepatan dengan perayaan Minggu pertama adven ini, disampaikan di hadapan Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang dan Sr. Mariamma Antony DCPB, yang mewakili Pemimpin Umum DCPB Madre Alfonsa Bove DCPB, serta disaksikan oleh keluarga dari para suster yag berkaul, umat beriman dan sejumlah biarawan-biarawati yang turut memadati Gereja Sancta Familia Sikumana.

 

Adapun kesembilan suster yang mengikrarkan kaulnya adalah: Sr. Asita Jawa DCPB, Sr. Bernadeta Bunga DCPB, Sr. Imelda Melani Herlina Sabuna DCPB, Sr. Joaninha Soares DCPB, Sr. Kresensiana Bude DCPB, Sr. Maria Farida Ernustina Samad DCPB, Sr. Maria Goreti Lali DCPB, Sr. Maria Imelda Hum Bani DCPB, Sr. Wendelina Kusi Bani DCPB.

 

Perayaan Ekaristi yang bertemakan “Bukan kamu yang memilih Aku, melainkan Akulah yang memilih kamu” (Yoh. 15:16) ini turut dimeriahkan pula dengan Koor dari umat KUB St. Louis De Monfort.

Suara Gembala

Membangun Hidup Ekonomi Yang Bermartabat

"Oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus" (Tit.3:5)

Saudara-saudari terkasih dalam Yesus Kristus,

Tokoh

Santo Polikarpus

Polikarpus lahir antara tahun 69 hingga 80. Ia adalah murid langsung dari Rasul Yohanes, saudara Yakobus; dua bersaudara, yang sangat dikasihi Yesus. Ia dibabtis menjadi seorang Kristen oleh Rasul Yohanes ketika pengikut Kristus masih sangat sedikit jumlahnya.

Renungan Harian

Hendaklah Pinggangmu Tetap Berikat Dan Pelitamu Tetap Menyala

Selasa, 20 Oktober 2020
Ef. 2:12-22; Mzm. 85:9ab-10,11-12,13-14; Luk. 12:35-38.
BcO Sir. 29:1-13; 31:1-4  
warna liturgi Hijau

Kewaspadaan merupakan sebuah tindakan mawas diri untuk tidak terbuai, tidak terlena atau terbenam dalam sesuatu hal yang bisa membelokkan orientasi hidup.