Hendaklah Pinggangmu Tetap Berikat Dan Pelitamu Tetap Menyala

Bacaan: 

Selasa, 20 Oktober 2020
Ef. 2:12-22; Mzm. 85:9ab-10,11-12,13-14; Luk. 12:35-38.
BcO Sir. 29:1-13; 31:1-4  
warna liturgi Hijau

Kewaspadaan merupakan sebuah tindakan mawas diri untuk tidak terbuai, tidak terlena atau terbenam dalam sesuatu hal yang bisa membelokkan orientasi hidup. Dalam injil hari ini, sikap waspada digambarkan dengan seorang pekerja atau pelayan yang ‘pinggangnya berikat’dan pelitanya bernyala, sehingga ia selalu siap sedia untuk bekerja maupun menanggapi aneka kemungkinan dan kesempatan yang terjadi. Sikap kewaspadaan ini yang diingatkan oleh Yesus dalam menyiapkan diri untuk menyambut kedatangan Tuhan.
 
Kalau kita ingin 'Pinggang kita tetap terikat dan pelita kita tetap bernyala' dalam menantikan kedatangan Tuhan, maka hendaknya kita menjalani hidup kita sehari-hari dengan setia, optimis, penuh semangat dan sukacita. Karena dalam kesetiaan, optimis, dan sukacita, kita akan dapat mempunyai pengharapan untuk selalu siap siaga dalam menyambut kedatangan 'Tuhan'. Tuhan menginginkan kita berjaga-jaga dalam menantikan kedatangan-Nya bukan dengan perasaan terbeban, melainkan dengan kegembiraan yang meluap, karena Ia sendiri akan mendapati kita dan melayani kita untuk duduk makan bersama Dia.
 
Semoga kita semua mampu mengisi hidup dan memaknainya dalam iman akan Yesus yang menyelamatkan, sambil tetap siap siaga akan berbagai godaan dan penyesatan yang menjauhkan kita dari jalan Tuhan.

Suara Gembala

Membangun Hidup Ekonomi Yang Bermartabat

"Oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus" (Tit.3:5)

Saudara-saudari terkasih dalam Yesus Kristus,

Tokoh

Santo Polikarpus

Polikarpus lahir antara tahun 69 hingga 80. Ia adalah murid langsung dari Rasul Yohanes, saudara Yakobus; dua bersaudara, yang sangat dikasihi Yesus. Ia dibabtis menjadi seorang Kristen oleh Rasul Yohanes ketika pengikut Kristus masih sangat sedikit jumlahnya.

Renungan Harian

Hendaklah Pinggangmu Tetap Berikat Dan Pelitamu Tetap Menyala

Selasa, 20 Oktober 2020
Ef. 2:12-22; Mzm. 85:9ab-10,11-12,13-14; Luk. 12:35-38.
BcO Sir. 29:1-13; 31:1-4  
warna liturgi Hijau

Kewaspadaan merupakan sebuah tindakan mawas diri untuk tidak terbuai, tidak terlena atau terbenam dalam sesuatu hal yang bisa membelokkan orientasi hidup.